PENGERTIAN DDOS ATTACK

PENGERTIAN DDOS ATTACK - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PENGERTIAN DDOS ATTACK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PENGERTIAN DDOS ATTACK
link : PENGERTIAN DDOS ATTACK

Baca juga


PENGERTIAN DDOS ATTACK

Mengenal apa itu DDos Attack

DDOS Attack Adalah 
Kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang DDOS Attack yang merupakan serangan yang dilakukan pada penjahat internet atau sering disebut dengan hacker dalam melakukan serangan baik itu menyerang web, atau fasilitas negara seperti telepon umum. Seiring maraknya pembicaraan tentang DDos Attack, banyak diantara kalian yang belum paham atau bahkan belum mengetahui sama sekali tentang DDoS attack. Saya akan menjelaskan pengertiannya secara umum agar mudah dipahami oleh sobat yang sama sekali belum mengetahui apa itu DDos Attack.


Apa Itu DoS ?
DoS merupakan kepanjangan dari Denial of Service. DoS adalah serangan yang dilakukan dengan tujuan untuk menyibukkan server supaya pengguna tidak bisa dapat menikmati layanan yang diberikan server. Kalian tahu sendiri bahwa server merupakan pelayan yang harus siap 24 jam melayani pengguna tanpa henti. bentuk halaman HTML. Dalam fungsi normalnya pengunjung akan meminta resource dari web server untuk ditampilkan pada browsernya. Tetapi jika ada serangan DoS maka server akan disibukkan dengan perintah palsu yang dikirimkan ke server, sehingga pengunjung yang sesungguhnya akan mendapat pelayanan yang lambat atau kurang maksimal.
Serangan Dos dapat dilakukan dengan 2 cara :

Mematikan server
DoS cara ini memiliki tujuan untuk membuat server crash, down, not responding. Sehingga serangan ini akan menghasilkan kerusakan yang bersifat persisten. Server akan normal kembali setelah direboot atau direstart.

Bagaiman serangan ini dilakukan ? serangan dilakukan dengan cara meng-exploit bug pada server dengan menggunakan paket yang telah dirancang khusus oleh penyerang. Mengapa paket perlu dirancang ? karena dalam paket tersebut akan terdapat sifat yang dapat membuat sever mati.

Berikut adalah contoh serangan dengan cara meng-exploit bug :

Ping of Death
Jenis serangan ini sudah sangat lama sekali digunakan atau bisa dikatakan teknik kuno. Cara kerja serangan Ping of Death adalah dengan cara mengirimkan “specially crafted” paket yang berupa ICMP packet, ICMP packet adalah paket yang ukuranya diatas normal, teknik ini bisa juga disebut dengan one shoot one kill. Sehingga akan membuat server freeze bahkan sampai crash, tergantung pada ketahanan suatu server.

MySQL IF Query Dos
Bug ini dapat membuat server crash dengan cara mengirimkan sql khusus yang telah dirancang khusus yang didalamnya terdapat fungsi IF.

Menyibukkan server
Serangan ini dilakukan dengan cara mengirimkan packet yang jumlahnya banyak. Selain itu teknik ini juga bisa dilakukan oleh penggunak biasa. Contoh yang paling mudah dipahami adalah sulitnya menghubungi nomer yang berada pada acara kuis di televisi, hal ini terjadi karena banyak sekali pengguna yang ingin menghubungi sehingga membuat jaringan telekomunikasi menjadi sibuk dan tidak bisa merespon seluruh panggilan.

Berikut adalah serangan yang biasa dilakukan dengan jenis ini :

TCP SYN Flood DoS
Cara kerja serangan ini adalah dengan cara membanjiri server dengan malicious request packet SYN yang memiliki sumber alamat yang palsu.

Apache mod deflate DoS
Trik ini memanfaatkan bug pada borosnya pemakaian resource dengan cara meminta file untuk pengunjung tersebut. Namun ditengah proses pengiriman, peminta file membatalkan pengiriman tetapi server terus melakukan pengiriman karena tidak bisa dihentikan. Dan cara ini dilakukan berulang kali sampai server sibuk dan kehabisan resource

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda dalam memahami DDoS. Jika ada salah kata dalam penulisan saya mohon maaf, Terima Kasih.


Demikianlah Artikel PENGERTIAN DDOS ATTACK

Sekianlah artikel PENGERTIAN DDOS ATTACK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PENGERTIAN DDOS ATTACK dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2018/12/pengertian-ddos-attack.html

0 Response to "PENGERTIAN DDOS ATTACK"

Post a Comment

.