PENGERTIAN CLOUD LINUX

PENGERTIAN CLOUD LINUX - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PENGERTIAN CLOUD LINUX, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel linux, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PENGERTIAN CLOUD LINUX
link : PENGERTIAN CLOUD LINUX

Baca juga


PENGERTIAN CLOUD LINUX

Diantara kalian pasti banyak yang bertanya-tanya, apa itu CloudLinux ? Bahkan fungsi dari CloudLinux ? Jika bertanyaan tersebut mengganjal di benak sobat. Sobat wajib membaca artikel ini samapi akhir.

Dari namanya kita sudah bisa mengambil pengertian. Cloud yang artinya awan dapat disimpulkan sebagai penyimpanan yang bersifat virtual, penyimpanan tersebut digunakan untuk menyimpan akun atau user yang berada di cPanel. Penyimpanan virtual yang disediakan oleh CloudLinux mempunyai batas resources pada setiap usernya yang telah ditetapkan oleh admin yang mengelola hosting.

Owh iya, CloudLinux sendiri merupakan sistem operasi linux yang berbasis CentOS yang memiliki kegunaan untuk kebutuhan perusahaan hosting. Sistem operasi ini sangat direkomendasikan untuk perusahaan besar penyedian web hosting. Karena pada sistem operasi ini memiliki teknologi LIVE (Lightweight Virtual Environment Technology), LVE berfungsi untuk Mengisolasi akun atau user yang berada pada Cpanel WHM. Jika anda masih ragu untuk menggunakan CloudLinux, Berikut adalah alasan mengapa banyak sekali yang menggunakan sistem operasi CloudLinux :

Mudah dalam mengontrol user (Monitoring User)

Dengan adanya teknologi LVE, admin server dengan mudah memonitoring besar resources yang diberikan kepada user. Tidak hanya itu, sistem operasi ini juga dapat menampilkan informasi secara lengkap yang diperlihatkan menggunakan statistic hal ini tentu akan mempermudah admin server dalam memperoleh informasi. Sehingga admin server dalam mengembangkan atau meningkatkan server yang merekan gunakan.

Sudah terjamin sebagai server yang stabil

Walaupun pembatasan dari masing-masing user berbeda namun kinerja server ini tidak membedakan dari jumlah resources yang dimiliki user. Contohnya jika terdapat satu user yang memiliki resource besar tidak akan membuat user lainya tersuspended. Mungkin kalo penurunan kecepatan agak terganggu tetapi tidak begitu signifikan, jika pada user mengalami hal ini :

Gateway Timeout

Internal Error

Service Unavaible

User dapat mengontak pihak penyedia hosting supaya bisa cepat diatasi. Namun CloudLinux sangat jarang sekali terjadi hal seperti itu.
Selain Teknologi LVE, CloudLinux juga memiliki teknologi lainya. Berikut adalah teknologi yang digunakan CloudLinux

CageFS

CageFS merupakan sistem virtualisai yang bergunana untuk mencegah user satu melihat informasi penting atau configurasi user lainya. User akan mengelola data dia sendiri dan bersifat privasi.

MySQL Governor

MySQL Governor merupakan perangkat pendukung yang dibekali oleh CloudLinux untuk memonitoring penggunaan MySQL dalam lingkungan shared hosting.

SecureLinks

SecureLinks merupakan teknologi kernel yang berguna untuk mengamankan web user dengan cara mengcegah serangan yang meggunakan symbolic link.

PHP Selector

Dengan adanya PHP Selector user dapat memilih sendiri versi bahasa pemrograman php yang hendak digunakan.
Sistem Operasi CloudLinux banyak dikombinasikan dengan cPanel dengan menggunakan kombinasi ini seorang user disebuah server dalam memiliki resources sendiri. Sudah banyak sekalu penyedia hosting yang mempercayai pada CloudLinux.
Semua buatan manusia pasti memiliki kelemahan, namun berbicara pada CloudLinux belum ada admin cloudlinux yang mengeluh pada servernya. Paling yang dikeluhkan oleh para usernya hanya masalah kecil yang dapat diatasi oleh seorang admin server seperti script yang dibuat kurang baik, sehingga mengebabkan module keamanan mencegah jika akan di eksekusi.

Saya rasa artikel kali ini sudah cukup, semoga bermanfaat untuk anda yang membaca artikel ini, Jika ada salah kata dalam menyampaikan mohon dimaafkan. Jangan lupa berkunjung di artikel menarik lainya. Saya tunggu di artikel menarik berikutnya. Terima Kasih. .


Demikianlah Artikel PENGERTIAN CLOUD LINUX

Sekianlah artikel PENGERTIAN CLOUD LINUX kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PENGERTIAN CLOUD LINUX dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2018/09/pengertian-cloud-linux.html

0 Response to "PENGERTIAN CLOUD LINUX"

Post a Comment

.