Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)

Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual) - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips n trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)
link : Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)

Baca juga


Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)

Sales (Penjual), marketing
Halo Teman teman dimanapun kalian berada, karena profesi saya saat ini adalah sales (Penjual), berikut ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi saya pribadi dan kalian semua tentunya yang saat ini ingin atau sudah berprofesi sebagai sales. 

Profesi Sales Menjadi Pilihan Terbaik  

 

Untuk menjadi seorang sales atau penjual yang baik dan sukses diperlukan pengalaman kerja dan pengetahuan yang cukup. Siapapun dan dari latar belakang apapun bisa menjadi seorang sales. Pendidikan bukanlah hal yang nomer satu di bidang pekerjaan sales atau penjualan. Anda hanya perlu mempelajari beberapa teknik dan tips untuk meraih target penjualan yang diinginkan. Seorang sales bekerja bertemu dengan banyak orang dan berada di berbagai macam lingkungan sehingga membutuhkan proses untuk bisa cepat beradaptasi dengan situasi seperti ini. Setiap saat seorang sales mengasah keterampilan mereka untuk diri sendiri dan perusahaan dengan memberikan keuntungan dari hasil penjualan produk. Namun tidak semua sales adalah seorang sales yang baik. Ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang sales atau penjual yang baik HYRGH95X35C4.
Berikut beberapa tips untuk menjadi seorang sales/penjual yang baik:

  • Selalu bersikap positif dan jangan menjadi orang yang membosankan dan tampil lesu. Orang lebih cenderung suka dengan pribadi yang cerah dan penuh semangat.
  • Pelajari dan ketahui produk yang akan dijual. Jelaskan kelebihan dan manfaat menggunakan produk tersebut dan yakinkan calon pembeli mengapa mereka membutuhkan produk tersebut. Semakin mengetahui detail produk maka pembicaraan ke arah menjual menjadi semakin lancar.
  • Berjuanglah dengan gigih supaya produk anda laku tapi jangan memaksa. Kebanyakan seorang sales sedikit melakukan pemaksaan supaya produk laku namun sebaiknya hindari cara seperti ini. Jika calon pembeli sudah mengatakan tidak jangan lagi memaksa dan ucapkan terima kasih untuk waktu mereka. Berikan kesan seorang sales yang baik untuk menjaga hubungan baik.
  • Perhatikan penampilan. Memang ini tidak ada hubungannya dengan kemampuan sebagai seorang sales namun berpakaian yang rapi dan selalu harum dapat membuat orang lain betah mengobrol berlama-lama.
  • Berikan kesempatan calon pembeli untuk mempertimbangkan atau mendiskusikan produk yang dijual. Berikan ruang dan waktu kepada calon pembeli ini supaya mereka bebas melihat-lihat produk. Jika mereka mulai tertarik dekati dan berikan penawaran terbaik dan jangan perlihatkan raut kecewa jika mereka tidak jadi membeli.
  • Tawarkan insentif atau diskon atau hadiah berguna untuk menarik minat calon pembeli. Namun jangan sampai menawarkan produk yang tidak begitu penting hanya demi mendapatkan komisi tambahan.
source: artikel-dunia-kerja/146-tips-menjadi-seorang-sales-penjual



Demikianlah Artikel Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)

Sekianlah artikel Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual) dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2013/03/tips-menjadi-seorang-sales-penjual.html

2 Responses to "Tips Menjadi Seorang Sales (Penjual)"

  1. Sales adalah Garda Terdepan Perusahaan

    BTW "HYRGH95X35C4" apaan yah gan isi di artikel ?

    ReplyDelete

.