Badan Pengatur Internet

Badan Pengatur Internet - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Badan Pengatur Internet , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Badan Pengatur Internet
link : Badan Pengatur Internet

Baca juga


Badan Pengatur Internet

Internet Society (ISOC)
Ada 4 Badan  yang bertanggung jawab dalam mengatur, mengontrol serta melakukan standarisasi protokol yang digunakan di Internet, yaitu Internet Society (ISOC), Internet Architecture Board (IAB), Internet Engineering Task Force (IETF), dan Internet Research Task Force (IRTF).

Internet Society (ISOC)
Internet Society (ISOC)



Internet Society (ISOC) adalah badan personal yang mendukung, memfasilitasi, serta mempromosikan pertumbuhan internet. Sebagai Infrastruktur komunikasi global untuk riset, badan ini juga berurusan dengan aspek sosial dan politik dari jaringan internet.

Internet Architecture Board (IAB)



Internet Architecture Board (IAB) adalah badan koordinasi dan penasehat teknis bagi Internet Society (ISOC). Badan ini bertindak sebagai review teknik dan editorial akhir semua standar internet. Badan ini memiliki otoritas untuk menerbitkan dokumen standar internet yang dikenal dengan Request For Comment (RFC). Tugas lain dari badan ini ialah mengatur angka-angka dan konstanta yang digunakan dalam protokol internet seperti nomor port, tipe hardware, ARP (Address Resolution Protocol), dll. Tugas ini dilegalasikan ke lembaga yang disebut IANA (Internet Assigned Numbers Authority).

Internet Engineering Task Force (IETF)

Internet Engineering Task Force (IETF) ialah badan yang berorientasi untuk membentuk standar Internet. Badan ini dibagi menjadi sembilan kelompok kerja (misalnya aplikasi, routing dan addressing, keamanan komputer) dan bertugas menghasilkan standar-standar internet. Untuk mengarur kerja badan ini, dibentuk badan Internet Engineering Steering Group (ISEG).

Internet Research Task Force (IRTF)

Internet Research Task Force (IRTF) memiliki orientasi pada riset-riset jangka panjang.
 
source by:  transiskom



Demikianlah Artikel Badan Pengatur Internet

Sekianlah artikel Badan Pengatur Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Badan Pengatur Internet dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2013/02/badan-pengatur-internet.html

0 Response to "Badan Pengatur Internet "

Post a Comment

.