Tahun Baru Monas Bebas Petasan

Tahun Baru Monas Bebas Petasan - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahun Baru Monas Bebas Petasan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahun Baru Monas Bebas Petasan
link : Tahun Baru Monas Bebas Petasan

Baca juga


Tahun Baru Monas Bebas Petasan


JAKARTA-MI: Perayaan malam Tahun Baru di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dipastikan bebas petasan dengan penjagaan ketat dari personel Satpol PP DKI.

"Saya perintahkan mereka (Satpol PP) pasang mata. Jangan sampai ada satu pun petasan yang lolos," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Harianto Badjoeri di Jakarta, Selasa (29/12).

Satpol PP akan mengerahkan 300 personel untuk melakukan razia bagi setiap pengunjung Taman Monas, dengan sekitar 10 petugas ditempatkan di setiap pintu masuk.

Tujuannya adalah agar tidak ada pengunjung yang menyelundupkan petasan dan menyalakannya di dalam Taman Monas dan mengganggu ketertiban, karena Pemprov DKI telah melarang penyalahgunaan petasan tersebut.

Menurut Harianto, pelarangan peledakan petasan adalah berdasarkan Undang-undang yang menyatakan bahwa petasan termasuk kategori barang mudah terbakar yang berbahaya.

Selain itu, peledakan petasan selama ini sudah terbukti membawa korban baik yang terluka serius maupun luka ringan, sehingga masyarakat dilarang untuk menyalakan petasan pada perayaan tahun baru yang akan datang.

"Yang namanya barang berbahaya pasti ada dampaknya. Nah, sebagai langkah pencegahan kita adakan razia di Monas pada malam tahun baru nanti," ujar Harianto.

Pemprov DKI telah melakukan razia petasan selama sebulan terakhir yang dipusatkan di beberapa pasar, pintu masuk terminal dan stasiun.

Petasan yang diamankan dari razia-razia tersebut kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk dimusnahkan dan bagi penjual dan pengedar petasan akan diberikan sanksi pidana.

Sementara itu, perayaan tahun baru 2010 tidak akan menggunakan Taman Monas sebagai pusat perayaan, melainkan akan dipusatkan di tiga tempat yakni Ancol, TMII dan Ragunan. (Ant/OL-7)
Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2009/12/30/114207/38/5/Tahun-Baru-Monas-Bebas-Petasan


Demikianlah Artikel Tahun Baru Monas Bebas Petasan

Sekianlah artikel Tahun Baru Monas Bebas Petasan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahun Baru Monas Bebas Petasan dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2010/01/tahun-baru-monas-bebas-petasan.html

0 Response to "Tahun Baru Monas Bebas Petasan"

Post a Comment

.