Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya

Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel banyuasin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya
link : Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya

Baca juga


Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya


Berikut Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya,
Masalh teknis pintu air yang kurang sempurna dan kurang mendapat perhatian dan apabila tidak segera dibenahi akan lebih memakan dana yang lebih besar. Adapun masalah masalah yang sangat perlu mendapat penanganan pada saat ini, sebatas yang kami ke tahui ialah:

  • MASALAH PINTU AIR DI DAM.

Keadaan DAM yang dibangun tahun 1997 kondisi masih bagus dan layak . Hanya daun pintu nya yan berjumlah 5 buah itu perlu pembaharuan yang lebih sempurna dan mampu menahan pasang lumpur. Sedangkan saat ini 2 pintu macet total. 1 PINTU BENGKUNG YANG 2 PINTU JEBOL (HILANG)


  • MASALAH NAPIGASI (PEMBUANGAN AIR BUTAMA MENUJU PINTU).
Panjang napigasi tepatnya kami tidak mengukur hanya kira-kira kurang lebih nya 2 km. Sangat dangkal karena setiap pasang lumpur pada saat surut lumpurnya mengendap tidak ikut surut. Perlu di cuci kembali. Arah napigasi utara selatan - surut air ke utara menuju sungai KUALO PUNTIAN

  • MASALAH PRIMER (PEMBUANAN AIR DARI SKK MENUJU NAPIGASI)
Penerima air dari 11 SKK adalah primer memanjang dari tanggul pembatas desa sebelah barat sampai tanggul sebelah timur panjang lebih kurang 5 km.Keadaan sangat dangkal oleh lumpur, PERLU DICUCI KEMBALI.

  • MASALAH SKK (SALURAN PEMBUANGAN UTAMA AIR DARI PEKARANGAN DAN PLASMA.
Hamparan lahan plasma kami di rajang dengan SKK setiap 400 meter 1 SKK. mengarah utara selatan . Di selatan batas pekarang di utara tembus ke primer, semua berjumlah 11 SKK. Setiap satu SKK panjang nya kuran lebih 1.400 m. (1,4 KM). Keadaan sekarang yang paling dangkal Hanya 1 SKK yaitu SKK 6. (TENGAH-TENGAH DESA) sedan kan yang 10 SKK ujung nya saja yang dangkal menuju primer. Jadi setiap 1SKK yang perlu pencucian sepanjang kurang lebih 0,3 KM. Adapun yan sepanjang 1,1 KM. Masih sangat dalam.

  • MASALAH TANGGUL RENDAH.
Tanggul pembatas desa kami sebelah selatan dan sebelah barat sangat rendah. Apabila musim penghujan tiba sering kali air dari luar desa meluapi tanggul kami dan masuk ke wilayah desa kamimenambah parah nya banjir di desa kami. Hal ini membutuhkan peninggian lagi, adapun panjangnya yang selatan kurang lebih 5 KM. yang timur 1,7 KM. Jadi sejumlah kurang lebih 6,7 KM. Akan tetapi peninggian tanggul ini pada tahun kemarin (thn 2008) sudah dilakukan oleh BAPAK BUPATI BANYUASIN sepanjang kuramg lebih 1,5 KM. di sebelah timur desa.


Demikianlah Artikel Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya

Sekianlah artikel Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2009/09/masalah-utama-yang-menimbulkan-bencana.html

0 Response to "Masalah utama yang menimbulkan bencana banjir di desa limbang mulya"

Post a Comment

.