cara membuat blog iklan baris worpress

cara membuat blog iklan baris worpress - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara membuat blog iklan baris worpress, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel banyuasin, Artikel DOWNLOAD, Artikel GERATIS, Artikel hosting, Artikel internet, Artikel tutorial, Artikel webhosting, Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : cara membuat blog iklan baris worpress
link : cara membuat blog iklan baris worpress

Baca juga


cara membuat blog iklan baris worpress

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana kita bisa membangun situs iklan baris secara mudah cepat dan langsung online, tentu saja memiliki tingkat keamanan yang tinggi, karena menggunakan wordpress. Kenapa menggunakan mesin wordpress? Itukan buat blog? Wordpress saat ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, bahkan ada yang bisa membangun situs penjualan online, yang mana produknya berasal dari ebay.com, hebat kan? Alasan lain adalah wordpress lebih SEF (Search engine friendly), sehingga iklan atau konten blog wordpress lebih mudah terindex oleh search engine, apalagi banyak sekali plug in untuk itu.

Tapi sebelum itu rule iklan baris gratis ini adalah pengunjung bisa memposting isi iklannya secara langsung atau mendaftar terlebih dahulu. Jika mendaftar, maka dibutuhkan sebuah email, dimana email tersebut digunakan untuk pengiriman password. Jika tidak mendaftar, maka pengunjung bisa langsung posting pada form yang berada disamping halaman utama. Are you ready ?...
Kita kembali ke masalah wordpress dan plug in, bagaimana wordpress bisa begitu hebat ? wordpress bisa ditambah plug in, mungkin sudah banyak yang mendengar tentang plug in, yang belum, plug in itu adalah modul tamabahan yang bisa meningkatkan fungsi dari wordpress, tergantung tujuan dari plug in tersebut. Nah dalam tutorial ini, kita akan menggunakan plug in tdo-mini-form yang bisa di unduh di sini. Apa sih plug in ini? Adalah plug ini yang bisa digunakan agar pengunjung bisa memposting iklan secara langsung tanpa perlu login apalagi mendaftar, semuanya otomatis. Yang perlu disiapkan adalah
berdoa
wordpress versi terbaru, kalau bisa versi 2.3.x
sebuah hosting yang kompatible dengan persyaratan wordpress, hampir semua hosting mendukung wordpres, yang gratis juga bisa kok
plug in tdo-mini-form versi terbaru yang cocok dengan versi wordpress anda, lebih lengkapnya lihat disini (ini penting loh)
ftp client untuk meng-upload seluruh file-file tadi ke dalam server anda


setelah terupload sempurna, masuk ke dalam halaman admin wordpress anda, aktifkan plug in tdo-mini-form. Setelah aktif, pada dashboard anda akan bertambah sebuah menu TDOMF yang bisa digunakan untuk mengatur form anda.
ketika anda masuk untuk pertama kali, anda harus membuat dummy author untuk plug in ini, karena semua posting yang menggunakan form ini, otomatis akan menggunakan author form.
buat sebuah page dengan link yang telah tersedia, secara otomatis, tidak manual. Setelah itu anda baru bisa menggunakan menu lain.
TDOMFà option : digunakan untuk mengatur sistem plug in ini, silahkan dikostumasi agar sesuai dengan keinginan.
TDOMFà widget :digunakan untuk mengatur tampilan form posting anda.
TDOMFà moderation : jika anda memilih harus ada moderasi untuk setiap posting, maka setiap posting harus menunggu approve dari administrator. Biasanya iklan baris tidak melalui moderasi dari admin, jika ada yang melanggar langsung delete aja
TDOMFà manage : digunakan untuk mengatur seluruh postingan yang menggunanakan form ini.
TDOMFàlog : digunakan untuk memantau aktifitas plug in.
TDOMFàUninstall : digunakan untuk melepas plug in ini, ada dua pilihan, anda bisa menghapus semua postingan atau hanya plug in itu saja.


setelah itu anda akan mendapatkan sebuah page yang bisa digunakan untuk memposting iklan, ubah label page ini agar lebih familiar dan cocok dengan website anda. (karena label aselinya adalah Submit A Post). Sekarang coba halaman ini, coba posting, jika tidak ada kesalahan, postingan anda akan tampil dihalaman depan layaknya anda posting biasa.

Tapi bagaimana jika form tersebut tampil pada halaman depan, sehingga pengunjung bisa langsung memposting iklan, tanpa harus memasuki page Submit A Post ? silahkan anda masuk ke menu dashboradàpresentasi à widget, tambahkan widget TDO form pada side bar anda, sehingga pengunjung bisa langsung posting. Simpan posisi widget anda.

Contoh iklan baris yang menggunakan plug in ini :
iklanfun.com
promosionline.net

P.S server anda harus memiliki PHP dengan setting register global off, jika on, maka anda harus mematikan terlebih dahulu (tetapi sebagian server di internet sudah mensetting register global off), melalui Cpanel atau .htacces.

sumber: Bimo Hery Prabowo http://bimoweb.com/


Demikianlah Artikel cara membuat blog iklan baris worpress

Sekianlah artikel cara membuat blog iklan baris worpress kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel cara membuat blog iklan baris worpress dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2009/05/cara-membuat-blog-iklan-baris-worpress.html

0 Response to "cara membuat blog iklan baris worpress"

Post a Comment

.