TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA

TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips n trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA
link : TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA

Baca juga


TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA

TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA
Apakah anda seorang blogger dalam kehidupan seorang blogger tentunya ada kalanya kita akan pusing memikirkan artikel yang akan kita ketik untuk blog kita artikel blog harus menarik dan bisa di sukai pembaca karena dengan blog kita bisa menghasilkan uang untuk kebutuhan kita, masalah yang sering terjadi dalam kehidupan blogger adalah kunjungan yang tidak naik dan cenderung menetap di situ saja. Tapi tenang saja disini saya akan memberikan tips atau racikan resep agar artikel blogger bisa menarik dan disukai oleh pembaca simak baik-baik ya...

Kenapa blog anda layak untuk di baca?
Mungkin pertanyan ini sungguh aneh buat anda tapi kebanyakan para blogger lupa menanyakan ini ke dirinya sendiri sebab jika anda sendiri tidak tau alasannya, mengapa pembaca mengunjungi dan membaca blog anda? Seperti contoh: hal apa sih yang membuat anda merelakan waktu anda buat membaca dan mengunjungi blog, untuk itu pertanyaan itu berbeda-bedea setiap seorang blogger.

Jaga agar tulisan anda pendek dan tidak terlalu panjang
Blogger umumnya di baca di media elektronik seperti hp, kompuer, laptop, dan lain-lain jadi tentunya akan mudah melelahkan mata jika terlalu lama membacanya maka dari itu maksimalkan tulisan blog anda sekitar 500-600 kata agar bisa sekali baca dn tidak melelahkan mata pembaca.

Publikasikan artikel anda pada waktu atau momen yang tepat
Ini menjadi salah satu momen penting dalam menulis dan mempublish artikel anda karena agar bisa menarik anda harus mempublish artikel yang menurut anda sedang trending dan banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat saat ini, yang pasti buat artikel anda mengundang untuk membaca misalnya sedang ada event piala dunia maka buatlah artikel unik tentang piala dunia, jangan malah tentang hari natal kalo artikel anda menyeleweng siapa yang akan mengunjungi blog anda.

Buat kerangka penulissan yang terstruktur
Biasanya penulis blogger pemula sering melakukan kesalahan ini kebanyakan hanya menulis dengan se adanya dan semua isi di otak tuangin semua dalam artikel dan hasilnya artkel akan morak-marik dan tidak terstruktur, konsep yang di bahas tidak terarah.
Teknik penulisan yang seperti di atas cenderung membuat pembaca jenuh dan bahkan bingung ketika membaca artikel anda, nah disini saya memberikan resep menulis artikel, sebelum mulai menulis pertanyakan kelima hal di bawah ini kepada diri sediri dulu:
  1.  Apa tujuan menulis artikel anda?
  2. Kenapa sebuah artikel yang anda buat ini penting untuk di baca?
  3. Tentukan cara yang tepat untuk menyampaikan pikiran anda ke pembaca?
  4. Fakta atau data apa aja yang mendukung anda menulis artikel?
  5. Hal apa yang menarik yang perlu di perlihatkan dalam artikel anda?
Nah itulah struktur yang kurang lebih harus ada dalam artikel anda, siapkan dulu hal tersebut barulah mulai menulis artikel.

Berikan keterangan yang jelas seperti data, grafik, maupun gambar dan referensi yang jelas. Supaya setiap kalimat yang menjelaskan topik anda bisa di percaya maka anda wajib mencamtum kan keterangan seperti sumber, gambar, grafick, data dan lain-lain, karena suatu artikep banyak di kunjungi karena menarik dan jelas keterangannya. Jika anda ingin artikel anda berkualitas maka cantumkan hal-hal di atas kedalam artikel anda.

Menulis artikel secara berkala
Dalam menulis sebuah artikel blog yang terpenting adalah sebuah konsistensi maka tulislah artikel secara rutin karena jika pembaca suka pada artikel anda, maka mereka akan menantikan artikel selanjutnya untuk di baca.

Minta pendapat kepada teman atau seorang yang lebih ahli
Ada kalanya kita sebagai mahkluk sosial kita memerlukan berbagai macam masukan dan pendapat dari pembaca atau teman yang lebih ahli, agar kita bisa terdorong ke depan dan bisa lebih maju dalam menulis artikel.

Nah itulah beberapa tips dari saya tentang artikel menarik yang akan banyak di baca oleh pembaca bloger jika ada kurangnya saya minta maaf dan silahkan share jika ini menarik untuk anda karena berbagi itu indah.


Demikianlah Artikel TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA

Sekianlah artikel TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2018/06/tips-menulis-artikel-blog-yang-menarik.html

0 Response to "TIPS MENULIS ARTIKEL BLOG YANG MENARIK DAN DI SUKAI PEMBACA"

Post a Comment

.