Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik

Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik
link : Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik

Baca juga


Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik

DRIVE untuk flasdisk pada windows Explorer tampil hanya dengan satu jenis ikon. Ketika ada lebih dari satu flash disk, semua ikon drive untuk flash disk itu akan sama.
Anda bisa buat agar flash disk anda tampil dengan ikon sendiri. Ikon itu bukan hanya muncul di komputer anda, tapi ketika flash disk di colnk ke komputer lain, ikonya tetap unik.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengganti ikon.
1. Siapkan ikon yang ingin digunakan. File-nya berektensi ICO dan berdimensi 32*32 piksel.

2. Salin file itu ke flash disk.

3. Buka Notepad, kemudian ketikkan kode berikut ini.

[autorun]
Icon=nama_ikon.ico
Label=nama flash disk

Ganti"nama_ikon.ico" dengan nama file ikon yang tadi sudah anda tentukan. Jangan lupa sertakan".ico" di belakang nama file. Bagian "nama flash disk" pun bisa di ganti dengan nama yang anda inginkan. Nama itu akan menjadi label drive flash disk. Jika dikosongkan, maka flash disk anda akan tampil dengan nama "Removable Disk".

4. Klik [File] > [Save], simpan dengan nama "autorun.inf" ke dalam flash disk. Sebelum menyimpan, pastikan [All files] pada "Save as Type".

5. Copot flash disk dengan "safely remove hardware" yah. Lalu colokan lagi ke pc.

6. Buka Windos Explorer dan lihat ikon baru untuk flash disk anda.


Demikianlah Artikel Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik

Sekianlah artikel Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2009/03/tampilkan-flash-disk-dengan-ikon-unik.html

0 Response to "Tampilkan Flash Disk dengan ikon unik"

Post a Comment

.