Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang

Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang - Hallo sahabat Bimaprastyo Limbang Mulya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang
link : Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang

Baca juga


Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang


Limbang mulya - Sore ini (16/9) kabut asap tebal menyelimuti Desa limbang mulya, akibat kabut asap yang muncul dari kebakaran lahan gambut di Sumatera Selatan. Informasi yang didapat dari vivanews hingga hari ini, data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebutkan bahwa sebaran titik panas di Sumatera Selatan yang terekam satelit Aqua-Terra, sebanyak 66 titik. Masih didominasi di area lahan gambut dalam di Cengal dan Pampangan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Bahaya Kabut Asap Bagi Kesehatan Manusia



Secara umum kabut asap dapat mengganggu kesehatan semua orang, baik yang dalam kondisi sehat maupun dalam kondisi sakit, kabut asap juga dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan, lingkungan, dan kelestarian hayati.
Berikut 8 gangguan gangguan kesehatan yang dapat terjadi akibat kabut asap yang dihimpun oleh Republika Online:

1. Kabut asap dapat menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, serta menyebabkanreaksi alergi, peradangan dan mungki juga infeksi.

2. Kabut asap dapat memperburuk asma dan penyakit paru kronis lain, seperti bronkitis kronik, PPOK dll.

3. Kemampuan kerja paru menjadi berkurang dan menyebabkan orang mudah lelah dan mengalami kesulitan bernapas.

4. Mereka yang berusia lanjut dan anak-anak (juga mereka yang punya penyakir kronik) dengan daya tahan tubuh rendah akan lebih rentan untuk mendapat gangguan kesehatan

5. Kemampuan paru dan saluran pernapasan mengatasi infeksi berkurang , sehingga menyebabkan lebih mudah terjadi infeksi.

6. Secara umum maka berbagai penyakit kronik juga dapat memburuk

7. Bahan polutan di asap kebakaran hutan yang jatuh ke permukaan bumi juga mungkin dapat menjadi sumber polutan di sarana air bersih dan makanan yang tidak terlindungi

8. Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) jadi lebihmudah terjadi, utamanya karena ketidak seimbangan daya tahan tubuh (host), pola bakteri/virus dll penyebab penyakit (agent) dan buruknya lingkungan (environment).


Demikianlah Artikel Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang

Sekianlah artikel Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang dengan alamat link https://bimaprastyo.blogspot.com/2014/09/kabut-asap-tebal-sampai-ke-desa-limbang.html

0 Response to "Kabut Asap Tebal Sampai ke Desa Limbang Mulya Palembang"

Post a Comment

.